7 Bahasa Asing yang Mudah Dikuasai

Bahasa Asing yang Cepat Dikuasai - Ada pepatah mengatakan bahwa siapa yang menguasai bahasa, maka ia akan dapat menguasai dunia. Hal tersebut terbukti di era globalisasi saat ini. Hubungan lintas negara membuat setiap warga negara harus mempunyai kemampuan berbahasa yang dapat menunjang soft skill agar dapat bersaing.  Bukan hanya bahasa Inggris saja yang harus dikuasai, tambahan kemampuan bahasa asing yang lain juga perlu dimiliki agar menjadi nilai tambah.

Bahasa paling mudah dikuasai (sumber: www.satuharapan.com)

Sayangnya, orang-orang sudah terlanjur beranggapan bahwa bahasa asing adalah hal yang sulit dipelajari. Padahal ada beberapa bahasa asing yang bisa cepat dikuasai setelah beberapa saat mempelajarinya. Indikator kemudahan bahasa asing tersebut dilihat dari cara pengucapan (speaking), tata bahasa (grammar) dan penulisan (writing).
Beikut adalah 7 bahasa asing yang bisa cepat kamu kuasai:

1. Spanyol

Bahasa Spanyol mempunyai cara pengucapan dan cara penulisan yang sama. Sehingga kita tidak akan mengalami kesulitan ketika membaca dan menulis dalam bahasa Spanyol. Dari berbagai bahasa di dunia, bahasa Spanyol dinilai paling mudah dipelajari dilihat dari aspek speaking, writing, dan grammar.

2. Italia

Mirip dengan bahasa Sapnyol, cara penulisan bahasa Italia tidak jauh berbeda dengan cara pengucapannya. Selain itu, struktur bahasa Italia juga cukup dinamis sehingga menimbulkan harmonisasi yang unik

Baca Juga:  10 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

3. Prancis

Menurut perkiraan para ahli, sepertiga bahasa Inggris sebenarnya berasal dari bahasa Prancis. Sehingga, banyak kosakata bahasa Prancis yang mirip dengan bahasa Inggris. Hal yang mnjadi cukup sulit ketika mempelajari bahasa Prancis adalah dalam hal pengucapannya. Jika diindikatorkan, bahasa Prancis berada dalam tingakat kesulitan yang sedang.

4. Portugis

Ciri khas yang perlu diperhatikan ketika mempelajari bahasa Portugis adalah cara pengucapannya yang banyak mengandalkan suara hidung. Bahasa Portugis mulai menjadi bahasa yang dianggap penting untuk dipelajari sejak makin kuatnya perekonomian Brasil.

5. Jerman

Bahasa Jerman memang memiliki cara pengucapan yang rumit. Selain itu, bahasa Jerman juga mempunyai banyak kosa kata panjang dan diakhiri beberapa huruf konsonan. Namun, bahasa Jerman cukup menyenangkan untuk dipelajari mengingat tata bahasanya masuk akal. Selain itu, banyak kosa kata yang serupa dengan bahasa Inggris.

Baca Juga:  Mengapa Kemampuan Berbahasa Inggris Anda Tidak Mengalami Kemajuan? Ini Alasannya!

6. Hindi

Bahasa Hindi mempunyai kosa kata yang familiar dengan kosa kata bahasa Inggris. Selain itu, cara membaca dan pelafalan bahasa Hindi juga serupa dengan bahasa Inggris. Namun, bahasa Hindi mempunyai cara  penulisan yang cukup rumit.

7. Mandarin

Jika ingin mencoba untuk mempelajari bahasa yang sulit, bahasa mandarin bisa menjadi salah satu pilihan. Mulai dari cara membaca hingga cara penulisan dalam bahasa mandarin membutuhkan perjuangan yang keras untuk benar-benar bisa menguasainya.
Back To Top