BEASISWA PPA-PPTI BCA 2017 UNTUK LULUSAN SMA SEDERAJAT

BEASISWA PPA-PPTI BCA 2017 - Beasiswa PPA/PPTI merupakan Program CSR (Corporate Social Responsibilty) dari Bank BCA yang ditujukan bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat sekitar. Sasaran dari beasiswa ini adalah lulusan SMA/sederajat yang memiliki prestasi akademik namun terkendala finansial. Beasiswa PPA/PPTI merupakan program non-gelar dimana para peserta program tidak dipungut biaya sepeserpun.

BEASISWA PPA-PPTI BCA 2017 UNTUK LULUSAN SMA SEDERAJAT
Adapun penjelasan dari beasiswa ini adalah sebagai berikut:

1. Beasiswa PPA (Program Pendidikan Akuntansi) Non Gelar

Dalam Beasiswa PPA ini, para peserta tidak akan dipungut biaya selama masa pendidikan. Para siswa akan mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai dengan kebijakan perusahaan.
Melalui program PPA, para siswa akan mendapatkan pembekalan soft skill, seperti leadership, team work, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning. Program ini berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat.
Selain kegiatan di kelas, siswa juga akan mengikuti on the job training di lingkungan BCA. Selanjutnya, para peserta juga akan diberikan kesempatan bekerja di BCA tanpa ikatan dinas selepas menyelesaikan program tersebut.
Pada akhir tahun 2015, peserta program PPA mencapai 387 orang. Sebanyak 126 orang berhasil menyelesaikan program ini, dan 125 diantaranya memilih bergabung dengan BCA sebagai karyawan permanen.

Baca Juga:  Ini Dia Cara PTN Memilih Penerima Beasiswa Bidikmisi Tepat Sasaran

2. Beasiswa PPTI (Program Pendidikan Teknik Informatika) Non Gelar

Program PPTI diselenggarakan oleh BCA guna mengimbangi peningkatan kebutuhan SDM dan perkembangan Teknologi Informatika (TI) pada industri perbankan. Secara umum, materi yang diberikan pada program ini setara dengan materi S1 Teknik Informatika, namun diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.
Program PPTI Non-Gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Sama halnya dengan PPA, para peserta program PPTI tidak dipungut biaya, bahkan siswa mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai dengan kebijakan perusahaan.
Selain kegiatan di kelas, siswa juga berkesempatan magang di unit kerja Kantor Pusat BCA. Setelah peserta menyelesaikan program ini, BCA juga akan memberikan penawaran kepada mereka untuk bekerja sebagai karyawan BCA, apabila perusahaan membutuhkan. Pada akhir tahun 2015, peserta program PPTI tercatat 91 orang.

Baca Juga:  BEASISWA UNGGULAN MASYARAKAT BERPRESTASI S1, S2, DAN S3 KEMDIKBUD RI 2016 (FULL GRATIS)

Persyaratan PPA/PPTI:

1. Warga Negara Indonesia
2. Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III
3. Berusia max. 20 tahun
4. Rata-rata nilai rapor kelas I s/d min. 7.50
5. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA, IPS) atau nilai Produktif (khusus SMK) min. 7.50 untuk PPA
6. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan Teknologi Informasi) min. 7.50 untuk PPTI
7. Tidak pernah tinggal kelas dari SD s/d SMA/SMK
8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
9. Lulus dalam proses seleksi

PENDAFTARAN BEASISWA PPA-PPTI BCA 2017 UNTUK LULUSAN SMA SEDERAJAT :

Dilakukan secara online pada link berikut:
1. PPA: KLIK DISINI!
2. PPTI: KLIK DISINI!

Berikut ini merupakan perkiraan bulan penjadwalan psikotes PPA dan PPTII periode 2017 di kota-kota Indonesia.

JADWAL BEASISWA PPA-PPTI BCA 2017 UNTUK LULUSAN SMA SEDERAJAT

Pendaftaran online dari masing-masing kota di atas akan ditutup selambat-lambatnya 2 minggu sebelum kegiatan psikotes dilaksanakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa PPA PPTI BCA 2017 dapat menghubungi:
Kantor Pusat BCA:
Telp. (021) 235 88000
Email: halobca@bca.co.id
Website: www.bca.co.id
Back To Top